123ArticleOnline Logo
Welcome to 123ArticleOnline.com!
ALL >> Others >> View Article

Apakah Aktifitas Blogging Membuat Perubahan Yang Berarti Dalam Keseharian Hidup Anda ?

Profile Picture
By Author: Octa Dwinanda
Total Articles: 12
Comment this article
Facebook ShareTwitter ShareGoogle+ ShareTwitter Share

Perubahan adalah suatu hal yang pasti terjadi dalam hidup. Orang yang menghindar dari sebuah perubahan adalah orang yang sebenarnya takut akan kehidupan yang dinamis dan penuh dengan tantangan.

Berfikir positif adalah suatu keharusan bagi setiap manusia yang ingin dirinya ikut dalam iring-iringan kereta Perubahan. Seandainya Anda tidak segera bertindak untuk ikut serta didalamnya, hati-hati... bisa saja Anda akan tertinggal jauh atau malah terlindas oleh kereta perubahan itu sendiri.

Berbicara tentang Perubahan,apabila ini dihubungkan dengan aktivitas blogging yang sekarang Anda lakukan, apakah Anda tidak mau ikut iring-iringan kereta Perubahan yang Anda ciptakan sendiri ?

Apa artinya ini ?
Ok, saya akan coba jelaskan semampu saya. Tapi sebelumnya, saya berita tahu dulu ya. Ini artikel trilogi. Dua artikel sebelumnya tentunya sudah Anda baca. Kalau belum, baca dulu ya. Biar tambah lengkap pemahamannya. Ini linknya :

- Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri
- Apakah Aktifitas Blogging yang Anda Lakukan ...
... Membuat Anda Lebih Bahagia

Dalam setiap tulisan yang dibuat yang Anda publikasikan, tentunya sedikit atau banyak ada unsur untuk mengajak kearah yang lebih baik. Ada unsur motivasi yang mengajak orang untuk melakukan perbuatan yang positif.

Apapun tema blog yang Anda usung, tentang motivasi kah, bisnis online kah atau tema gado-gado, kemungkinan besar ada unsur mengajak atau melakukan sesuatu.Ya, paling tidak ini untuk blog-blog yang saya kunjungi sejauh ini. Entah kalau di galaksi blog lain.

Sebagai pembaca, tentu akan mendapatkan manfaat dari artikel-artikel motivasi dan informasi yang bertebaran di dunia blogging.Tapi, yang jadi pertanyaan, apakah tulisan yang Anda buat itu bermanfaat bagi diri Anda sendiri ? Dalam arti, apakah aktifitas blogging yang Anda lakukan bisa membuat perubahan yang berarti dalam keseharian hidup Anda ?

Untuk sebagian orang mungkin sangat mudah untuk bisa menulis, entah itu tentang motivasi, bisnis online atau tema lainnya. Karena referensi tentang bidang keilmuan tertentu bisa sangat mudah untuk didapat. Dengan memahami apa yang sudah tertulis dari sumber yang sudah ada, bisa dibuat artikel baru dengan sentuhan Anda sendiri.

Tapi yang perlu digaris bawahi, memahami bukan berarti memaknai. Memaknai berari bisa memahami sekaligus berpengaruh juga terhadap perilaku keseharian.

Menurut saya, ada dua jalan bagaimana caranya supaya setiap tulisan yang kita buat bermakna untuk diri kita atau memiliki efek yang positif terhadap perilaku keseharian kita, terlepas apakah kita baru dalam tahap memahami atau sudah dalam level memaknai apa yang kita tulis, yaitu :

- Menulis Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Menuliskan apa yang telah terjadi dalam hidup adalah salah satu jalan mengabdikan momen yang tercipta sekaligus bentuk dari pengejawantahan terhadap pemahaman nilai-nilai kehidupan yang berefek kepada makin tinggi level pemaknaan dalam menjalankan hidup kedepannya. Dalam arti, dengan menuliskan pengalaman pribadi bisa mempertajam pemaknaan terhadap segala sesuatu yang akan terjadi.

- Menulis Berdasarkan Pemahaman Pribadi Terhadap Pengalaman Orang Lain

Menulis tidak harus melulu berdasarkan pengalaman pribadi. Bisa saja dengan menuliskan pemahaman Anda terhadap pengalaman orang lain. Mungkin ini akan terasa tidak terlalu menggigit karena tidak berdasarkan pengalaman pribadi. Tapi dari sudut pandang Anda sebagai penulisnya, paling tidak ini bisa menjadi sarana kontrol untuk bisa bertindak seperti apa yang dituliskan berdasarkan dengan apa yang dipahami. Yang pada akhirnya sarana kontrol ini bisa membentuk sebuah pemaknaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Intinya dari dua poin diatas adalah bagaimana dengan menulis dapat meningkatkan daya pemahaman dan mempertinggi level pemaknaan kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dan selayaknya aktifitas blogging yang Anda lakukan harus membuat perubahan yang berarti dalam keseharian hidup Anda.

Salam Kreatif,
Octa Dwinanda
Online Business Story

Total Views: 361Word Count: 548See All articles From Author

Add Comment

Others Articles

1. Leading Pcb Manufacturer For Custom Circuit Boards – Sqpcb
Author: Shenzhen Shuoqiang Electronics Co.,Ltd.

2. Ant Control Services In Fort Lauderdale, Fl: Why Formulex Is Your Best Choice
Author: Formulex FL

3. Indian Astrologer In London
Author: manikantarenavo

4. Top 5 Hr Management Software Of 2024
Author: Orson Amiri

5. Top 5 Social Media Management Tools Of 2024
Author: Orson Amiri

6. A Page From The Past: The Power Of Old Book Donations
Author: Chandan Mishra is digital marketing expert. Having

7. Celebrating Ganesh Chaturthi: Significance, Traditions, And Bhajans
Author: Lalit Kumar

8. A Complete Guide To Lien Release In Massachusetts
Author: andertate

9. Top 5 Enterprise Resource Planning (erp) Software Of 2024
Author: Orson Amiri

10. Black Magic Experts In Bantwal
Author: Srikrishna85

11. Top 5 Robotic Process Automation Software Of 2024
Author: Orson Amiri

12. Voids Detection - Identifying Hidden Risks In Concrete Structures
Author: Mohammed Farhan S

13. Exploring Wholesale Clothing In The Uk: Spotlight On Bonjour Bébé
Author: Kidz William

14. Trucking In Dubai: Emerging Trends And Innovations
Author: Ahsan Sher

15. Best Place To Sell A Car With High Mileage
Author: Best Place to Sell a Car With High Mileage

Login To Account
Login Email:
Password:
Forgot Password?
New User?
Sign Up Newsletter
Email Address: